cerita bulan penghujan

Assalamualaikum

halo reader;pembaca yang berkesempatan membaca serangkaian huruf paling wagu sedunia ini. Postingan kali ini ber-misi menuliskan kembali kejadian yang telah Allah takdirkan untuk terjadi kepada hambaNya yang hanya sebatas buih satu ini yaitu aku:)

Serangkaian benang takdir yang bertuliskan sejak bulan penghujan romantis hingga bulan penghujan penuh ragam tangis <September – November>
Jadi ini benar-benar flashback 3 bulan yang telah dilalui.

Diawali, SEPTEMBER-nya 2016

FYI, bersesuaian dengan nama depan yang telah diberikan Bapak Ibu kepada-ku,Septiana. September adalah bulan yang menandai;mengingatkan-ku akan pertambahan 1 angka usia pun pengurangan jatah kehidupan-ku di Bumi. Intinya hari kelahiran-ku , tahun 2016 umurku 17. Angka 30 milik September adalah d-day nya.

Memulai pagi pada akhir September,dengan sebaik-baik syukur dan pengharapan yang dipanjatkan padaNya. hari itu sebagai siswa masih ada tanggung jawab mengikuti Ulangan Tengah Semester di sekolah. FYI lagi, teman seperjuangan sekelas sepermainan sesquad;Eva Nur Safitri 17 tahun yang lalu tepat 30 September juga lahir. Di sekolah, kami berdua heboh sendiri menyadari hari jadi kami hihihi.

Sorenya 30 September, ROHIS Smada17 mengadakan acara purna bukan deng ya bisa dibilang silaturahim antar pengurus yang udah kelas 12, tbh sangat-sangat bersyukur alhamdulillah wa syukurillah aku menjadi bagian dari mereka;isinya orang orang yang selalu bisa membawaku lebih dan lebih dekat lagi denganNya Yang Maha Sempurna. Mereka adalah keluarga,yang senantiasa saling mengingatkan akan kebenaran-kebenaran hakiki dari Illahi Robbi. Mereka adalah manusia manusia pembaharu peradaban Islam di BumiNya,InsyaAllah. Aamiin Ya Allah :))

img_20161205_211335

sumber photo : Instagram bu almazayaa 😀

Daaaannn sesuai dengan 30 September bagi-ku yang paling mengejutkan pada sore menjelang malem nya hari itu adalah, jadi kebenarannya saat itu sudah mulai dibuka acaranya, dalam susunan terdapat acara selingan berupa pembagian penghargaan ter-ter-paling untuk anggota selama menjadi anggota resmi. Ketika pembacaan penghargaan Ter-Ramah ternyata nama-ku masuk dalam nominasi. Daaaaaaann ternyata benar-benar mengejutkan aku mendapatkannya;Penghargaan Ter-Ramah wkwkwk,saat diatas panggung untuk menerima semacam simbol tiba-tiba tanpa di-duga-duga… temen-temen akhwat;Ibu-Ibu kesayangan bekerjasama dengan pegawai di Pringsewu mempertunjukkan kentongan lagu selamat ulang tahun kepada kami 4 anak yang bertambah angka usianya dibulan September, salah satunya aku. Benar-benar trenyuh terimakasih banyak-banyak ya ukhti-ukhti 🙂

 

img20161206003335

Sweetest gift awaw

Disamping ini hadiah dari Ibu Ibu akhwat wkwk:) mahkota bertuliskan harapan-harapan kebaikan, slempang Barakallah Fii Umrik yang bermakna romantis; doa kebaikan tentang Keberkahan dariNya.
hwaaaa so sweettt

 

 

 

 

 

Waktu bergerak, Hari pun berganti.

Pagi nya 1 Oktober adalah saturdayay. Malamnya minggu pagi, aku , Eva dalam rangka ceritanya syukuran hari jadi. Kami berdua mengajak ketiga teman sesquad JOSH arum billa ica untuk makan bareng berlima. Intinya traktiran hari jadi ke-17 tahun hehehe

img_20161206_012120

Me and Eva

Selesai makan, karena kami menganggap langit malam masih terlalu sore untuk pulang kerumah. padahal tah ya wes jam 9 wkwkwk.  Perjalanan dilanjutkan ke alun-alun kota Purwokerto untuk sekedar foto-foto hehehe

photogrid_1480361553455

ciwi ciwi JOSH

 

Awal menjelang Pertengahan Oktober.

Tidak terlalu tepat ingatan angka dikalender. Kebenarannya,saat itu kelas kami mendapat jadwal foto yearbook,buku akhir tahun untuk siswa akhir atau siswa senior atau siswa kelas 12 ehehehe. 

Berlima lagih

Yearbook tahun ini mengusung tema promnite dan karena kelas kami kedapatan dresscode warna hitam akhirnya kami semua memakai pakaian bernuansa hitam ditambah warna lain biar gak kaku yeyeye

Hari itu kami bersemangat untuk foto yearbook. Malahan sorenya sebelum intensifikasi kami ciwi ciwi nyempetin mandi sore di Masjid Jensud deket sekolah wkwkwk niat bet kannn

Entahlah apa karena kami terlalu bahagia menyambut acara ini,bahagianya berkadar berlebihan. Allah menguji kami. Kebenarannya malam ituuu terjadi peristiwa mahadahsyat menguras air mata. Kelas kami kemalingan. Ada pencurian penuh kenangan. Beberapa anak kehilangan barang berharganya. Arum handphone baru nya kebawa, Cicin,Malika,Ica dompetnya hempas tak tersisa.  Dan yaaaaa aku termasuk dari mereka,handphone satu2nya yg kupunya dibawa orang—-hmmm terbit juga air mata malam itu,make up ala kadarnya luntur jugaa hihi. Yaudah lah beberapa menit setelah menyadari kehilangan, setelah menguatkan hati dan perasaan acara foto tetep berlanjut sampai akhir. Beberapa detik dilalui untuk merenung, mungkin selama ini handphone nya dimanfaatkan yang tidak sebaik-baiknya jadi Allah buat keputusan untuk dijauhkan darikuuu :’)

Yakin seyakin yakinnya kok akan ada hikmah dan hadiah luar biasa dariNya Yang Maha Sempurna,Ya Allah💕

Paginya, dengan suara tegasnya Ibu membangunkan dan menyambut pagiku dengan kalimat bijaknyaaaah

“Wes ojo ke-gelo-en banget, sing kelangan ra mung kowe tah” – Ibuk

Hatiku perasaanku semakin membaik denger kalimat penenang dari Ibuu,lanjut menjalani aktivitas dehh–pagi itu Jumat jam pertama pelajarannya Pak Oih Matematika hwaaa wkwk


November sudah dataaanggg

Bulan ini bersama sama dengan hujan,target kami tentang penilaian seni. Kami menari, memadukan gerakan, hati, dan ekspresi sebaik mungkin. Beberapa minggu dilalui untuk latihan. Hingga hari-h pun tiba,sekitar pertengahan november pagelaran seni tari diselenggarakan disekolah untuk siswa siswa tingkat akhir.

Kembali kami berlima dalam satu tim yeyeye. 

Dance together

Tidak ada yang terlalu spesial dengan November. Ohya kebenarannya mulai November mulai menyadari rasa untuk manusia itu sudah kadaluwarsa jauh jauh hari yeyeye. Tangkai pengharapan sudah patah yeyeye. 

Desember ……

Karena ini tulisan gaje ditulisnya bulan Desember jadi belum terlalu ada cerita dipart Desember. Ohyaaaa untuk bahagia yang dirasakan, Alhamdulillah sudah punya hp dibeliin bapak hehehe

Untuk semuaaa kebaikann yang telah diberikan. Hanya doa kebaikan untukmu yang sekarang ini baru bisa aku lakukan. Terimakasih bapak💕

Ohyaaa Hadiah dariNya dibulan Desember ada lagi tentang kelas. Mungkin ceritanya dipostingan selanjutnyaa aja kaliyaa biar konsen. Hehehe
Akhir postingan, Alhamdulillah diberi kesempatan merangkai tulisan gaje disini. Ini semua terjadi atas kehendakNya Yang Maha Sempurna💕

Semua peristiwa kejadian tak lepas dari kehendakNya semua itu untuk sebuah alasan. Ada makna dan hikmah mendalam disetiap kejadian. Hadiah luar biasa dariNya untuk setiap hambaNya. Karena memang hanya Ia Yang Maha Sempurna yg tidak pernah membuat kecewa.  Ya Allah💕💕💕💕

Wassalamu’alaikum wr.wb

 

 

ter-paling-ber-kesan

Sorenya minggu malam purwokerto hujan. Membawa angin tidak tenang pun tidak kencang. Terselip petir namun tidak mengejutkan. Disana disekitaran lapangan rumput hijau yang mengkilap terkena rintik air hujan,beberapa manusia pembelajar setelah melewatkan serangkaian kegiatan belajar terlihat sedang menunggu,sorot matanya memancarkan harap akan kedatangan seseorang yang ditunggu. Karena seseorang yang ditunggu akan mengantarkan mereka ke suatu tempat ternyaman yang beratap pun bertembok berbahan dasar kasih sayang. Continue reading

Kesederhanaan,Kebersamaan dan Kemerdekaan

Assalamu’alaikum…

Hallo semuanya
Whaaa sudah sekian cukup lama ya tidak meninggalkan jejak, sekarang aku datang lagi ke ruangan ala kadarnya ; biasa jadi tempatku senam jari alias ngetik alias merangkai setiap tombol yang ada di keyboard laptop menjadi banyak kata hingga banyak kalimat yang wagu ini ehehe tapi ngangenin kan hahaha

Oke, edisi serangkaian kalimat wagu kali ini sebenernya buat bulan Agustus kan ceritanya memperingati Kemerdekaan RI gituuu tapi karena di bulan-8 kemarin kuterlanjur sibuk akhirnya kubelum sempat buat mampir kesini untuk merealisasikan rangkaian kalimat wagu dari hatiku tentang kemerdekaan hiks. Yaaa jadi baru sekarang deh di bulan-9 ini mampir kesini untuk segera merealisasikan kalimat2 wagu milikku ehehehe

2016-09-10 02.58.28 1.jpg

Oke. Disini aku sedikit mau cerita tentang foto diatas yaaa. Sekilas kalau liat foto diatas jelas banget bakalan langsung tau kalau itu acara puncak tujuh-belasan iyakan. Iyadong keliatan banget kali, dari banner yang ada dibelakang nya wkwk. Ya jadi ceritanya awal memasuki bulan-8 alias bulan Agustus pemerintah RT Karang Kobar *hiyaaah membentuk panitia tujuh-belasan nih, dan foto diatas memperlihatkan panitia yang kategori generasi muda ya pastinya wehehe. Bisa dilihat kan tidak mencapai angka sepuluh jumlah remaja di kampung Karang Kobar tercintah, sebenernya ada banyak sekitar 20an anak tapi yagitu sisanya dari yang terlihat dalam foto tidak mau menampakkan diri hmmm Yaudahlahyaa biarkan saja mereka2 itu hmmm

Ohyaa by the way Dirgahayu INDONESIA-ku yang ke-71 semoga semakin jaya, semakin barokah untuk semuanya;rakyatnya pemerintahnya.  Yaa semuanya yang ada di Indonesia pokoknya semakin barokah dan selalu dalam lingkaran keridhoanNya yaa Aamiin. kalo dipikir-pikir ini ucapan super-duper-late yang pernah ada tapi gapapa, buat melengkapi edisi serangkaian kalimat absurd tapi ngangenin milikku ini hehehe

oke, jadi sebenernya banyak banget cerita dibalik foto diatas, banyak banget momen2 menggemaskan yang susah dilupakan wkwk. Ohya btw ada yang menarik kan dari foto diatas, hampir aja lupa. Yaa disana ada yang paling cantik keliatan kan, yap benerr banget yang paling tengah itutuh yang paling cantik wkwkwk. namanya Qowy satu-satunya laki-laki kategori generasi muda di Karang Kobar yang mau ikutan berperan di kepanitian ini wkwkwk

Ohyaa jadi nih sekitar 2 minggu kebersamaan yang kita lalui ber-tujuh, tentunya juga dalam lingkaran kesederhanaan yang manis yaaa. Kenapa aku bilang gitu? gimana ga manis, jadi selama dua minggu kita hampir setiap hari; dari yang lembur bungkusin hadiah dan doorprize sampai jam 2 malem sambil ketawa-ketawa bahas apaaaapun yang bisa dibahas, hanya ditemani kacang rebus dan teh anget kadang kopi kadang es krim murah seharga 2 ribuan wkwkwk. Ohyaa bahasan yang kami bahas ituu macem2 bangettt, dari yang curhat tentang sekolah;banyak tugas , pulang sore lah dll, bahas tentang mau kuliah dimana berujung galau nentuin jurusan dan universitas,bahas buku2 yang bikin baper(ini hanya aku sama mba nada,yg lain cuek aja wkwk), bahas masa kecil yang masih cupu ngalamin cinta-cintaan monyet,bahas cerita horror(riris paling takut hahaha), ngomongin Ibu-ibu dan bapak-bapak pejabat RT alias generasi sepuh2 yang cerewet minta ini itu yang kadang dengan seenaknya main ganti2 kebijakan tentang lomba hmmm<<yang ini tidak patut diteladani yak wkwk>> , dan sampai bahasan tentang nikah gituu wkwkwk ininih yang paling aku suka wkwkwk.

Alhamdulillah bahagia banget dipertemukan sama kalian dari kecil yang masih ingusan ikutan lomba agustusan dan sampai sekarang yang ceritanya udah dipanggil Mbak dan Mas sama anak2 kecil yang cerewet ribut ribet kalau lagi daftar mau ikutan lomba agustusan wkwkwk

Semangattt buat kita semuaa semoga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang amanah yaa Aamiin, Dan semangat menanti seseorang yang nantinya bakalan nemenin kita ngeliat anak masing-masing yang ikutan lomba agustusan di lapangan wkwkwk

Terimakasih Kebersamaan dalam Kesederhanaan nya yaa

-Sabtu Sore, 10 September 2016-

by Anasunjay

Arti Senyuman

Assalamu’alaikum wr.wb.

478f4acaa30065dd66d7aad57537e279

Senyum;Ibadahi<picture from pinterest>

Hallo apa kabar dirimu? Alhamdulillah diriku baik begitu juga hatiku, semoga diriku dirimu dirinya kita semua selalu dalam keadaan baik ya. yang terpenting hati harus selalu terjaga;positive thinking emang perlu tapi positive feeling kurasa jauh lebih penting Continue reading

first typing

Assalamu’alaikum

Hello everyone!

haha berasa bakalan ada yang baca ajah pake everyone segalaa

okey, hari ini Rabu 29 Juni 2016 officially bikin blog yang ke-3 padahal mah karena blog yang terdahulu emang ga pernah diurus gatau dah nasibnya gimana mungkin udah banyak sarang laba-laba nya kaya rumah angker gitu wkwk. Nah Jadi gini, akhir akhir ini karena liat temen-temen yang di instagram banyak yang nge-promote blog nya mereka So… finally I create a new blog again hahahaha. Aku mah gitu orang nya sukanya encok pengin ikut-ikutan hehe tapi untuk hal yang baik kenapa enggak ya kan… iyalahh iyain aja kalau ana mah wkwk

harapannya sih ini blog bisa lebih baik lagi kedepannya,bisa bermanfaat ya mungkin ga buat orang lain tapi buat saya pribadi, dan semoga bisa improve kemampuan menulis saya hehe Aamiin.

Ya mungkin seperti itulah tulisan pertama saya di blog tercintah hoho

aku mah apa tak pandai berkata-kata ._.

Bismillahirrohmanirrohim blog ketiga resmi dibukaaaa yay

Dadaaahh see you next time in my next post

80fce8666dd9ea58470b5bbd025bae9a

hello world